Cara Memilih Tepat Pot Tanaman Ditaruh di Dalam Rumah

Cara Memilih Pot Tanaman Ditaruh di Dalam Rumah, menaruh pot dalam ruangan rumah memang memerlukan tips khusus agar nampak indah dipandang dan tanaman dalam pot pun tidak cepat rusak. Apa apa saja yang diperlukan sebelum kita menurh pot tanaman di dalam rumah, berikut ini ulasan dari kami tim admin desain-rumah13.

Pertama sesuaikan ukuran tanaman dengan pot yang akan digunakan
Pertumbuhan tanaman sangat bergantung pada seberapa besar ukuran pot tersebut terhadap tanaman. Kalu terlalu kecil pertumbuhan akar akan terganggu dan tanaman tidak akan bisa tumbuh sesuai harapan kita dan menjadi tidak indah dipandang. Caranya cukup simple, dengan memasukkan akar tanaman dalam pot apakah sudah leluasa atau akar tersebut masuk semua, berarti ukuran pot dan tanaman sudah sesuai.

Bahan pot yang digunakan
Kita tinggal memilih dan menyesuaikan bahan pot mana yang akan kita pakai, bisa menggunakan pot plastik atauput yang terbuat dari bahan tanah liat. Bahan pot plastik bisa menjaga kelembapan lebih lama. Pot dari tanah liat dapat menjaga kelembapan dalam keadaan normal dan memiliki pori pori untuk membuang kelebihan air.

Gunakan media pasir dan batu hias
Nah untuk menutupi media tanaman anda bisa menaruh pasir ataupun batu hias diatas pot atau disekitar tanaman.

Gunakan pot dengan ukuran yang bervariasi
Keindahan pot dan tanaman akan terlihat cantik dengan memasang bentuk tanaman dan pot yang ukurannya berbeda beda, agar suasana ruangan tidak monoton hanya dengan satu ukuran tanaman. Sebisa mungkin gunakan ide kreasi anda untuk menambah cantik suasana ruangan anda.

Pilih tanaman yang bagus untuk ruangan anda (tanaman hias)
Sekarang gunakan tanaman yang cantik dan indah yang menunjang suasana ruangan anda tampah cantik. Anda bisa mencoba jenis tanaman anturium seperti jenmani ataupun gelombang cinta, bisa menggunakan tanaman pedang pedangan, ataupun aglonema ataupun anggrek.

Demikian tips yang kami berikan tentang cara memilih pot tanaman sebagai media pelengkap dan pemanis ruangan dalam rumah tercinta anda.

Related Posts:

0 Response to "Cara Memilih Tepat Pot Tanaman Ditaruh di Dalam Rumah"

Posting Komentar